TataPrima LX 2528.K

Tata Motors Luncurkan Tata Prima LX 2528.K 6x4 di GIIAS 2017

10 Agustus 2017

Moneter.co.id - Anak perusahaan Tata Motors Ltd, Agen Pemegang Merek (APM) Tata Motors di Indonesia PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) memperkenalkan TataPrimaLX 2528.K di pameran otomotif berskala Internasional Gaikindo International Indonesia Auto Show (GIIAS) 2017. Truk tipe tipper yang berada di segmen heavy duty ini secara spesifik dirancang khusus untuk digunakan di medan off-road baik di pertambangandan area pembangunan infrastruktur.

Biswadev Sengupta, Presiden Direktur TMDI mengatakan, seiring semakin baiknya harga komoditas di Indonesia serta meningkatnya proyek infrastruktur, ini merupakan saat yang tepat bagi kami untuk memperkenalkan truk Tata Prima LX 2528.K. "Ketangguhannya menghadapi medan off-road ekstrim  di area pertambangansudah kami uji selama lebih dari 2,5 tahun dan hasilnya sangat memuaskan," ujarnya, Kamis (10/8).

Tata Prima LX 2528.K menggunakan sistem penggerak 6x4 yang membuatnya tangguh dan mampu mengatasi medan off-road di area pertambangan manapun di Indonesia. Ketangguhannya antara lain berkat sasis yang lebih kuat, ban khusus yang dirancang untuk medan off-road, dan suspensi yang kokoh.

Menurutnya, penggunaan sistem penggerak yang andal memastikan minimnya tenaga yang hilang dari mesin ke roda sehingga tingkat efisiensi yang ditawarkan truk ini sangat tinggi. 

"Ditambah lagi dengan interval perawatan berkala yang lebih panjang serta harga komponen yang rendah dan terjangkau, Tata Prima LX 2528.K jelas menawarkan nilai ekonomis yang jauh lebih tinggi bagi pemiliknya,” kata Biswadev.

Untuk spesifikasi, Tata Prima LX 2528.K memiliki Gross Vehicle Weight (GVW) hingga 25 ton, dan menggunakan mesin diesel lansiran CUMMINS berstandar emisi Euro-III yang berperforma tinggi dan mampu melimpahkan tenaga hingga 280 hp pada 2.500 rpm dengan torsi puncak hingga 975 Nm pada 1.500 rpm. Heavy duty truck ini hadir dengan transmisi 9-speed dan dapat mencapai kecepatan maksimum hingga 87km/jam.

Kabin Tata Prima LX 2528.K memiliki desain kontemporer yang memberikan kenyamanan terbaik bagi pengemudi sehingga dapat meningkatkan produktivitasnya. Kabinnya dilengkapi 4-point suspension, tempat duduk bagi pengemudi dan posisi lingkar kemudinya dapat diatur sesuai keinginan. Kabinnya dilengkapiblowerdan penyejuk kabin (AC).

Kehadiran Tata Prima LX 2528.K ini akan melengkapi jajaran truk Prima Series yang dipasarkan TMDI di Indonesia. Saat ini, Tata Prima jenis Tractor Head sudah banyak digunakan di berbagai wilayah di Indonesia untuk aplikasi pengangkut kargo hingga angkutan peti kemas. 

Untuk harga, Tata Prima LX 2528.K Cabin Chassis dibanderol Rp802.391.147 *off the road dan Tata Prima LX2528.K Dump TruckFull Karoseri Rp 992.500.000 *on the road

Tata Prima juga didukung oleh program unik Customer Care TMDI yakni program “Peace of Mind” yang terdiri dari garansi terbaik di kelasnya, jaminan ketersediaan suku cadang serta jaminan 24 jam pengantaran pasti sampai atau gratis jika tidak sampai. Lalu 24 jam x 7 hari On Road Assistance. 

Saat ini Tata Motors telah memiliki jaringan sebanyak 119 outlet yang terdiri dari fasilitas 3S (Sales, Service, Spare parts), 1S (Sales), 2S (Service, Spare parts) yang dinamakan Tata Certified Workshop (TCW) di seluruh Indonesia, Jawa, Sumatera, Bali dan Sulawesi.

Dalam waktu kurang dari 4 tahun, sudah terdapat lebih dari 4.000 kendaraan Tata di seluruh Indonesia. Hal ini menjadikan Tata Motors masuk dalam 10 merek kendaraan komersial terbesar di Indonesia. Dan hadirnya Tata Prima Tipper diharapkan akan menambah kesuksesan perjalanan Tata Motors di Indonesia.

Di ajang GIIAS 2017 kali ini, TMDI juga menghadirkan jajaran kendaraan niaga unggulan:Tata Ace EX2, Tata Super Ace,pickupTata Xenon RX,TataXenon XT, Tata Ultra-Light truck, Tata LPT 913Tipper,busTata LPT 713dan trukheavy dutyTata Prima 4928 6x4tractor head. (Top)


TERKINI