Suzuki Baleno

Suzuki Baleno ‘The Complete Hatchback’ Resmi Diluncurkan di GIIAS 2017

10 Agustus 2017

Moneter.co.id - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, memperkenalkan generasi keempat dari Suzuki Baleno dengan model terbarunya, hatchback. Model terbaru ini ditujukan untuk kaum muda yang ingin mengekspresikan diri dan memiliki pengalaman berkendara yang berbeda dengan hatchback.

4W Deputy Managing Director Setiawan Surya PT. SIS mengatakan, kami sangat bangga dan senang bisa menghadirkan generasi terbaru dari produk terpopuler di Indonesia, Suzuki Baleno. Generasi terbaru ini telah mengalami berbagai pengembangan untuk menambahkan lebih banyak keunggulan hatchback. 

Iwan menjelaskan, Suzuki Baleno akan memberikan kesan yang flashy, premium dan nyaman. Menggunakan platform terbaru, Heartect, Suzuki Baleno tampil lebih dinamis dan stabil untuk meningkatkan kenyamanan berkendara. 

"Untuk konsumsi bahan bakar, generasi terbaru memiliki efisiensi mesin 1.4L yang sudah terbukti. Suzuki Baleno sangat pantas disebut sebagai ‘The Complete Hatchback’," ujarnya, Kamis (10/8) .

Suzuki Baleno memiliki gaya yang elegan dan bertenaga dengan tema "Liquid Flow". Dikombinasikan dengan velg 16 inci dan profil ban 195/55 R16 sehingga terlihat sangat sporty. Untuk penerangan menggunakan Proyektor HID yang membuat penglihatan pengemudi lebih jelas dengan sinar terang dan jangkauan lebih luas. 

Untuk mesin, Suzuki Baleno didukung dengan mesin berkode K14B. Berkonfigurasi empat silinder inline berkapasitas 1.373 cc, 16 valve, DOHC, VVT, MPI menghadirkan tenaga hingga 92,4 ps pada 6.000 rpm dan torsi 130 Nm pada 4.200 rpm.

Hasil uji efisiensi konsumsi bahan bakar untuk Baleno dengan transmisi manual bisa menembus 22.17km/liter, sedangkan untuk transisi otomatis bisa menembus 20,66 km/liter. "Kendaraan ini memiliki tangki bahan bakar dengan kapasitas 37 liter yang memungkinkan melaju lebih dari 800 km," ucapnya. 

Menurutnya, setelah peluncuran di GIIAS, SIS akan mengadakan acara peluncuran serempak pada tanggal 18-19 Agustus 2017 di 10 kota di Indonesia, termasuk Bandung, Surabaya, Solo, Cirebon, Yogyakarta, Bali, Semarang, Medan, Palembang, dan Makassar.

"Setiap pembelian unit Suzuki Baleno di GIIAS 2017, konsumen akan mendapatkan e-money senilai Rp1 juta. Untuk memudahkan konsumen dapatkan pula program angsuran mulai dari Rp 50,000 per hari," pungkasnya.

Kemudian untuk harga, Suzuki Baleno memiliki harga yang kompetitif di kelasnya, disajikan dengan pilihan transmisi 5-speed manual dan otomatis.BALENO AT dibanderol Rp 207.500.000 (OTR). 

Sedangkan BALENO MT dipasarkan Rp 195.000.000 (OTR). SUZUKI BALENO hadir dengan enam pilihan warna, Solid Fire Red, Premium Urban Blue, Arctic White, Silver Premium, Midnight Black,dan Met Granite Grey. (Top)


TERKINI