Istimewa

Sompo Insurance Gandeng EMI Beri Asuransi Kendaraan di GIIAS 2017

11 Agustus 2017

Moneter.co.id - PT Sompo Insurance Indonesia (Sompo Insurance) menggandeng PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) memberikan perlindungan asuransi kendaraan bermotor.

Presiden Direktur Sompo Insurance Daniel Neo mengatakan, pelanggan yang membeli unit Mazda di pameran GIIAS 2017 akan mendapatkan perlindungan tambahan selama 2 tahun dari perlindungan utama Mazda yang hanya 3 tahun.

“Dengan adanya program itu, maka pelanggan bisa mendapatkan perlindungan yang berlaku selama lima tahun atau jarak tempuh 150.000 km,” ucapnya, Kamis (10/8).

Terkait hal itu, porsi nasabah ritel Sompo Insurance diharapkan bisa meningkat. "Saat ini kontribusi segmen ritel terhadap premi perusahaan mencapai 30%. Adapun, kontribusi terbesar masih berasal dari segmen korporasi yang mencapai 70%," ujar Daniel.

“Kerjasama ini merupakan yang pertama kalinya kami lakukan dengan ATPM, tetapi kedepannya kami akan terus meningkatkan kemitraan baik dengan diler, multifinance, maupun ATPM,” jelasnya.

Ia mengungkapkan porsi bisnis dari asuransi kendaraan bermotor saat ini mencapai sekitar 30% dari total pendapatan premi perusahaan. Adapun, dari sisi perolehan premi, lini bisnis tersebut mencatatkan pertumbuhan yang cukup signifikan yaitu sekitar 40% year on year.

Seperti diketahui, sepanjang tahun ini, Sompo Insurance menargetkan perolehan premi hingga mencapai Rp1,8 triliun. Lebih rendah dibandingkan target awal yang ditetapkan perusahaan yaitu Rp2 triliun. Meski demikian, target tersebut masih tetap tumbuh sekitar 29% jika dibandingkan capaian premi pada 2016 yaitu Rp1,39 triliun. (Hap)