Istimewa

Hingga Juni 2017, Nasabah BTPN Wow! Capai 323 Ribu di Sumsel

11 Agustus 2017

Moneter.co.id - PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) melalui BTPN Wow! mendapatkan sambutan positif di Sumatera Selatan (Sumsel). Hal ini terbukti dengan jumlah nasabah mencapai ratusan ribu di wilayah itu. 

Sales Management Head BTPN Wow, Mohammad Reza Rizal mengatakan, kondisi di Sumsel yakni di Palembang, Kabupaten Banyuasin dan Kabupaten Muaraenim, total nasabah hingga akhir Juni 2017 ada 323.000 nasabah dengan total agen 21.300.

"BTPN Wow! merupakan sebuah layanan perbankan bagi mass market yang memanfaatkan teknologi telepon genggam dan didukung jasa agen sebagai perpanjangan tangan bank untuk meningkatkan jangkauan layanan kepada nasabah di seluruh pelosok Indonesia," ujarnya. 

Menurutnya, masyarakat dapat menikmati layanan perbankan tanpa perlu jauh-jauh ke kantor bank atau ATM. Nasabah bisa buka rekening, tarik tunai, setor melalui agen di sekitar mereka," jelasnya.

"Kini berbagai transaksi dapat dilakukan nasabah melalui ponselnya sendiri. Mulai dari kirim uang, beli pulsa, bayar tagihan dapat dilakukan melalui ponsel dengan pengaman PIN," ucap Reza. 

Reza menjelaskan, warga buka rekening di agen, dan dengan beberapa tahapan nomor ponsel nasabah jadi nomor rekening. "Kita gunakan teknologi yang membuat BTPN Wow dapat beroperasi pada semua jenis telpon genggam tidak harus smartphone, meskipun dengan sinyal minimum," pungkasnya. (Hap)