Foto: Dok.PT Suzuki Indomobil Sales

Suzuki Indomobil Sales Borong Empat Penghargaan di ARCA 2017

11 Agustus 2017

Moneter.co.id - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berhasil meraih empat penghargaan bergengsi yakni, Favorite Compact Crossover untuk Suzuki SX-4 S-Cross,  Underbone Terfavorit untuk Suzuki Satria F150, serta dua dari kategori Special Awards, yaitu  Corporate Social Responsibility (CSR) dan juga Best New Comer untuk Suzuki IGNIS di ajang Autocar Reader’s Choice Award (ARCA) 2017, Kamis (10/8) di ICE BSD, Serpong.

Corporate Public Relations PT Suzuki Indomobil Sales Arviane D. Bahar mengatakan, suatu kebanggaan bagi kami, ini bukti produk yang dihadirkan oleh Suzuki roda dua dan roda empat dikenal dan dapat diterima dengan baik oleh konsumen. 

"Adapun penghargaan bagi CSR kami juga menjadi pendorong untuk dapat terus memberikan kontribusi yang lebih baik lagi dan berkelanjutan bagi kepada masyarakat Indonesia,” ujarnya diketerangan resmi yang Moneter.co.id terima, Jumat (11/8).

Arviane menambahkan, penghargaan ini untuk Suzuki SX4 S-Cross dan IGNIS serta motor Satria F150 menjadi momentum kami untuk terus menghadirkan produk-produk yang terbaik untuk konsumen, fungsional dengan tingkat keselamatan terbaik di kelasnya. 

"Sebagai kendaraan yang menyenangkan untuk dikendarai namun juga memberikan nilai lebih dalam ketenangan memilikinya,” ucapnya.

Sementara, Chief Editor Autocar Indonesia Octo Budhiarto menjelaskan ARCA merupakan penghargaan terfavorit dari pembaca di tiap kategori kendaraan dengan kriteria penilaian pada faktor performa, pengendalian, kenyamanan, teknologi, fitur keamanan, keselamatan, hingga keindahan desain eksterior dan interior. 

"ARCA melibatkan 4117 responden selama tiga bulan (Juni – Agustus) yang mengisi angket secara manual dan online melalui website Autocar Indonesia. Khusus Special Award, penilaian diberikan berdasarkan  penilaian dari tim Autocar Indonesia," ucapnya.

Menurutnya, Suzuki Ignis sukses meraih Special Award Best New Comer karena beberapa faktor yang membuat Ignis sukses di pasaran, yakni harga kompetitif, fitur komplit, desain bodi yang unik dan mengusung konsep SUV di kelas City Car. Kombinasi ini yang membuatnya sukses di tampilan perdananya. 

"Untuk kategori Special Award CSR, SIS kami nilai memiliki program-program yang berkesinambungan untuk memajukan fasilitas pendidikan, membantu masyarakat, dan ikut aktif melestarikan keasrian lingkungan hidup lewat serangkaian program CSR yang konsisten,” jelas Octo.

Untuk Suzuki Satria FU150 yang meraih Underbone Terfavorit, dijelaskan Octo, sebagai pelopor underbone kelas 150cc, Suzuki Satria mendapat suara pilihan terbanyak dari pembaca Autocar Indonesia. 

"Suzuki Satria masih mempertahankan dirinya sebagai pionir legendaris di kelasnya, meski mendapat gempuran dari pesaing dan pendatang baru, Satria F-150 yang juga menunjukkan performa dan kharismanya secara optimal," pungkasnya.

Sekedar informasi, ARCA 2017 menghadirkan 72 kategori yang terdiri atas 37 kategori kendaraan roda empat, 15 kategori kendaraan roda dua, 11 kategori after market dan 9 kategori Special Awards yang diberikan langsung oleh Autocar Indonesia. (Top)