Istimewa

Bidik Nasabah Menengah Atas, Sun Life Rilis Produk Sun Medical Platinum

11 Agustus 2017

Moneter.co.id - PT Sun Life Financial Indonesia meluncurkan produk Sun Medical Platinum untuk nasabah PT Bank CIMB Niaga Tbk. Ini merupakan produk asuransi kesehatan pertama yang menyediakan perlindungan komprehensif untuk mengatasi efek samping kemoterapi serta terapi okupasi dan terapi wicara untuk penderita stroke serta perlindungan terhadap efek samping pengobatan kanker untuk pasien kanker yang menjalani kemoterapi dan radioterapi.

Presiden Direktur Sun Life Elin Waty mengatakan, bahwa melalui produk Sun Medical Platinum, Sun Life berkomitmen untuk menyediakan perlindungan yang komprehensif sesuai kebutuhan nasabah kelas menengah atas CIMB Niaga.

"Sebagai mitra yang telah bekerja sama selama delapan tahun ini, CIMB Niaga merupakan salah satu mitra yang penting dan kuat untuk bisnis partnership distribution Sun Life," katanya, Jumat (11/8).

Menurutnya produk asuransi ini akan dipasarkan di lebih dari 150 kantor cabang utama CIMB Niaga serta melalui telemarketing dan dipaketkan dengan produk perbankan CIMB Niaga lainnya. 

"Dengan nilai perlindungan hingga Rp7,5 miliar dan jangkauan hingga ke seluruh dunia, Sun Medical Platinum sangat tepat untuk nasabah kelas atas CIMB Niaga yang menginginkan pelayanan kesehatan terbaik," ucapnya.

Melalui produk ini, CIMB Niaga dan Sun Life berkomitmen untuk terus bertumbuh dan memenuhi kebutuhan nasabah. Data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) tentang kinerja industri hingga 2016 lalu menunjukkan pendapatan premi dari jalur distribusi kemitraan bank bertumbuh sebesar 74,1% (year on year/yoy).

Kanal pemasaran yang merupakan kerja sama antara asuransi dengan perbankan ini berkontribusi 43,3% dari total pendapatan premi industri asuransi jiwa. Data ini menunjukan adanya peningkatan permintaan produk asuransi jiwa dari nasabah perbankan.

Sun Medical Platinum dilengkapi dengan berbagai manfaat seperti perlindungan asuransi kesehatan hingga Rp7,5 miliar, fasilitas cashless, dan diterima di rumah sakit rekanan yang terdaftar baik di Indonesia maupun mancanegara. Fitur-fitur lainnya termasuk klaim yang dibayarkan sesuai dengan tagihan, ruangan pribadi, pendapat dari ahli medis, serta berbagai pilihan manfaat lainnya yang dapat dipilih oleh nasabah, mulai dari perlindungan rawat jalan, perawatan gigi dan manfaat melahirkan yang lengkap.

Sementara, Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan mengatakan bahwa sebagai perusahaan yang memiliki sejarah panjang dalam menghadirkan layanan perbankan terdepan bagi masyarakat Indonesia, pihaknya menyambut baik dan optimis inovasi produk Sun Medical Platinum yang dirancang oleh Sun Life dapat memenuhi kebutuhan perlindungan kesehatan premium bagi nasabah CIMB Niaga.

"Dengan begitu, Sun Life sebagai penyedia asuransi jiwa akan memberikan nilai lebih pada layanan yang kami miliki sesuai dengan fokus perusahaan kami," tutup Lani. (Top)