Istimewa

Juni 2017, Penyaluran Kredit BCA Naik 22 Persen

12 Agustus 2017

Moneter.co.id - Bank Central Asia (BCA) mencatatkan pertumbuhan penyaluran kredit pemilikan rumah (KPR) mencapai 22 persen di Juni 2017. Untuk meningkatkan penjualan, BCA akan kembali menggelar BCA Expo 2017 di Bale Pare, Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat pada 26-27 Agustus 2017 mendatang.

Kepala Divisi Bisnis Kredit Konsumer PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Felicia M Simon mengatakan bahwa pada bulan Juni 2017, pertumbuhan penyaluram kredit pemilikan rumah (KPR) mencapai 22 persen secara tahunan (year on year/yoy).

"KPR yoy Juni 2017 tumbuh 22%, year to date (ytd) tumbuh 17,7%. Harapannya dengan program cicilan rendah ini dapat memenuhi kebutuhan pasar," katanya, Jumat (11/8).

Di tahun ini, BCA akan merayakan ulang tahun ke-60. Melalui ajang ini, BCA ingin menjangkau masyarakat lebih luas dengan penawaran produk yang memberikan benefit menarik.

"Kami pilih Kota Baru Parahyangan karena kami telah menjalin kerja sama pengembang perumahan ini sejak lama dan animo masyarakat untuk datang ke sini pun tinggi," ujar Felicia.

Menurutnya, sejumlah produk yang akan dipamerkannya antara lain kredit kendaraan bermotor (KKB), kredit pemilikan rumah (KPR), kredit sepeda motor (KSM), kartu kredit, Flazz, Sakuku, BCA Insurance, hingga BCA Life.

BCA pun akan memberikan penawaran istimewa bagi nasabah yang membeli produk rumah di Kota Baru Parahyangan yakni bebas provisi 0%. Ada juga diskon dan gift event yang bekerja dari perusahaan yang menjadi sisnis partner.

"Selain itu, ada promo KKB yang pada semester I-2017 telah ikut berpartisipasi pada Indonesia International Motor Show (IIMS) yang mencatat booking untuk kendaraan sangat baik," jelasnya.

Sementara, Deputy Director KKB BCA Herry M Somantri menambahkan ada 16 merek mobil yang akan ditampilkan pada BCA Expo 2017 rerata merupakan merk nasional yang sudah terkenal seperti Honda, Mitsubishi, Toyota, hingga pabrikan Eropa seperti Mercedes Benz dan BMW.

"Kami akan memberikan spesial program untuk acara ini dengan suku bunga menarik yakni 3 persen per tahun. Sedangkan, dua tahun 3,8 persen dan 4,1 persen untuk empat tahun," ucapnya.

Pada kegiatan kali ini, untuk KKB ditargetkan bisa menjual 500 unit dengan nilai transaksi menembus angka Rp200 miliar. Pasalnya, apabila belajar dari pengalaman tahun sebelumnya, selalu ada peningkatan transaksi dan penjualan kendaraan.

Variasi harga mobil yang akan ditawarkan dimulai dari jenis LCGC dengan harga Rp120 juta hingga mobil premium dengan harga Rp4,5 miliar. Pada tahun lalu, jumlah pengunjung yang datang mencapai 12.000 orang.

Secara umum KKB meningkat 12,2 persen YoY mencapai Rp38,2 triliun dari tahun lalu hanya Rp27 triliun dan NPL KKB diakuinya terbilang kecil tidak lebih 0,2 persen. "Apalagi setiap tahunnya, KKB BCA selalu meningkat 10-20 persen. Kami harapkan BCA Expo bisa memberikan penjulan terbaik," tutup Felicia. (Sam)