Suzuki Swish 125 | Foto: Ist

Suzuki Bakal Luncurkan 'Swish 125' di Tokyo

09 Oktober 2017

Moneter.co.id - Suzuki siap memperkenalkan skuter matik terbarunya pada bulan Oktober 2017. Motor dengan mesin 125cc ini diberi nama 'Swish'. Rencananya Swish 125 akan tampil secara perdana di ajang 'Tokyo Motor Show 2017' pada 25 Oktober hingga 5 November 2017.

Dilansir Indianautosblog, Senin (09/10), jika melihat tampilannya, Suzuki Swish terbaru memiliki desain bodi yang lebih agresif, sejumlah bagian bodinya memiliki lekuk tajam. Utamanya pada desain lampu utamanya yang sekarang menyatu dengan sein dan bodi depan. Sementara untuk versi sebelumnya, headlamp tersebut ditaruh pada bagian setang.

 

Untuk penerangan, dikatakan sudah diperbaharui, sebab kini Swish sudah dijejali lampu berteknologi LED. Sementara versi sebelumnya menggunakan bohlam.


Lampu ekor dan indikator belakang juga tampak terintegrasi rapi ke bodywork. Sementara jok kini juga lebih lebar dan memiliki split lekukan batas pemisah tempat duduk antara biker dengan orang yang diboncengnya.

 

Swish 2018 diprediksi akan menggunakan mesin silinder tunggal berkapasitas 125cc, sebagaimana yang dipakai pada Access 125. Mesin SOHC itu akan memproduksi tenaga 8,7 PS pada 7.000 rpm dan torsi 10,2 newton meter pada 5.000 rpm. Mesin akan disandingkan dengan gearbox CVT. 

 

Untuk suspensi, bagian depan mengandalkan model teleskopik, dan belakang dilengkapi dengan satu shockbreaker. Pada bagian roda, menggunakan ukuran 10 inci dan ban berukuran 120. Pada sektor pengereman, skuter ini menggunakan cakram di bagian depan dan tromol di bagian belakang.



(SAM)


TERKINI