Foto: Ist

GMF Akan Bangun Fasilitas Perawatan Pesawat di Batam, Australia, Asia Timur, dan Timur Tengah

10 Oktober 2017

Moneter.co.id - Perusahaan perawatan pesawat PT Garuda Maintenance Facility AeroAsia Tbk (GMFI)  akan melakukan pembangungan fasilitas perawatan pesawat di Batam, Australia, Asia Timur, dan Timur Tengah.

Hal ini dilakukan GMF karena ingin menambah rekam jejak di luar negeri dan mendekatkan ke costumer, sehingga diharapkan akan meningkatkan pendapatan perusahaan.

"Kita akan mengembangkan penambahan kapasitas dengan ada tambahan satu kapasitas baru di Indonesia dan pengembangan di luar negeri," kata Direktur Utama GMF Iwan Joeniarto di Jakarta, Selasa (10/10).

Rencananya GMF akan menggandeng partner dari lokal. "Kita enggak sendiri, ada kerja sama dengan lokal partner untuk memperluas pasar kami di luar dan mendekatkan diri dengan layanan kami ke luar negeri," katanya.

Menurutnya, sekarang merupakan waktu tepat bagi dunia aviasi untuk melakukan ekspansi. Apalagi, nama GMF selaku anak usaha PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) sudah melangit di kancah internasional.

"Saatnya kita ekspansi, kita sudah punya nama di dunia internasional. Kita kembangkan di tengah pembangunan infrastruktur, kembangkan Indonesia Timur. Dengan pemerintah mengembangkan ekonomi di Indonesia, ini enggak lepas dari dunia aviasi, saatnya berekspansi dan dampak positif akan didapat oleh bengkel pesawat," tutupnya.


(HAP)


TERKINI