Foto: Ist

Tahun Ini, BATA Targetkan Produksi 4,4 Juta Pasang

12 Oktober 2017

Moneter.co.id - PT Sepatu Bata Tbk (BATA) menargetkan produksi sebanyak 4.4 juta pasang pada tahun ini. Jumlah itu mayoritas yakni D.I.P sebanyak 1.441.800 pasang dan Cemented Sandal 1.958.400 pasang.

Sekretaris Perusahaan BATA Amelia N. Savitri mengatakan, produk yang menjadi andalan perusahaan ini antara lain merek Northstar, B First, Sandak, Bata Comfit, Moccasino dan Weinbreiner.

“Adapun strategi perseroan untuk dapat kompetitif di industri ini adalah dengan melakukan produksi masal dan melakukan outsourcing untuk pekerjaan yang bersifat pada karya (proses jahit),” ujarnya, Selasa (10/10)

Tahun ini lanjut Amelia, perseroan lebih memfokuskan penjualan di pasar domesitk dimana penjualan ekspor hanya dilakukan apabila adanya permintaan atas produksi produk Bata dari perusahaan afiliasi atau institusi pemerintah.

Perseroan menganggarkan belanja modal atau capex tahun ini sebesar Rp26 miliar untuk membuka toko baru.

Selain itu, tahun ini Sepatu Bata juga akan semakin fokus pada penjualan melalui e-commerce.

“Penjualan e-commerce kami, saya yakin akan berhasil, karena brand kami sudah dikenal dan hanya tinggal memberitahukan kepada konsumen saja bahwa kita juga jualan di online,” ujar Senior Commerce Manager BATA, Budiharta Hanse.

 

(HAP)


TERKINI