Direktur SME Banking Bank Commonwealth Ida Apulia Simatupang ,Presiden Direktur Bank Commonwealth Lauren Sulistiawati, dan Direktur Retail Banking Bank Commonwealth Rustini Dewi.

Beri Pengalaman Perbankan Digital Menyeluruh, Bank Commonwealth Luncurkan Digital Branch

12 Oktober 2017

Moneter.co.id - Hari ini, Kamis (12/10) PT Bank Commonwealth (Bank Commonwealth) meresmikan peluncuran a new way of banking yang menawarkan Digital Branch, pengalaman perbankan digital menyeluruh yang praktis dan nyaman. 

Kehadiran Digital Branch merefleksikan misi Bank Commonwealth yakni, “to be the market leader in providing Digital Financial Solutions for our Retail & SME target customers”.

Presiden Direktur Bank Commonwealth Lauren Sulistiawati menjelaskan, kunjungan ke cabang sering kali dinilai sebagai hal yang memakan waktu dan nasabah kerap harus mengantri panjang di cabang. Teknologi terbaru yang diusung Digital Branch Bank Commonwealth menawarkan pengalaman nasabah yang lebih nyaman, mudah dan cepat. 

Layanan perbankan di Digital Branch Bank Commonwealth, lanjutnya memberikan customer experience yang berbeda dibandingkan dengan perbankan tradisional. 

"Semua dikemas berdasarkan Digital Journey and Experience end-to-end dari proses advisory, branch design, branch staff service," ujarnya dirilis yang Moneter.co.id terima, Kamis (12/10).

Digital Branch Bank Commonwealth memberikan setidaknya tujuh pengalaman perbankan berbeda bagi nasabah seperti, pembukaan rekening end-to-end dalam waktu 10 menit, tersedianya self-service digital experience, proses yang paperless, hingga petugas bank yang mobile, tidak duduk di belakang meja. 

“Digital Branch Bank Commonwealth juga akan dijadikan tempat memperkenalkan layanan digital kami, yang akan membantu nasabah untuk bisa menggunakan berbagai fungsi digital banking yang bisa dilakukan nasabah tanpa harus datang ke cabang,” jelas Lauren.

Bank Commonwealth berharap Digital Branch menghadirkan best in class customer experience melalui digital technology-nya di Indonesia. 

“Tranformasi cabang ini bertujuan untuk mendukung Nasabah kami dalam memenuhi kebutuhan finansialnya lebih baik dengan memahami dan memakai kapabilitas digital banking kami yang bisa diakses melalui smartphone,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Retail Banking Bank Commonwealth Rustini Dewi menambahkan bahwa Digital Branch juga mengutamakan kenyamanan nasabah dari aspek lokasi dan desain tata ruang.

Cabang-cabang ini dirancang dengan konsep ruang terbuka, seamless, dan modern. "Lokasinya pun berada di area-area yang mudah dijangkau oleh Nasabah,” jelas Dewi.

Selain bernuansa modern, Digital Branch juga memperhatikan pentingnya kenyamanan serta ambience  dengan desain yang kental nuansa Indonesia seperti interior dari rotan dan motif batik atau tenun dalam desain tata ruangnya. 

“Nuansa Nusantara ini hadir mengimbangi nuansa dinamis dan praktis digital banking, sehingga membuat suasana di cabang lebih nyaman,” kata Dewi.

Dewi menjelaskan, ada tujuh keunikan yang ditawarkan Digital Branch. Pertama, pembukaan rekening dalam waktu 10 menit melalui Tyme Digital Kiosk. 

Kedua, lanjutnya, area self-service digital experience. Ketiga, pendekatan personal dan interaktif. 

"Keempat, green banking melalui e-form dan e-brochure. Kelima, petugas bank yang bersifat mobile

Yang keenam, menurutnya, tempat bertemu yang nyaman untuk nasabah bank dan ketujuh, informasi yang terkini. 

Seperti diketahui, Bank Commonwealth telah  meluncurkan salah satu milestone penting yang menunjukkan komitmen Bank dalam transformasi digital pada 2 Agustus lalu, Tyme Digital Kiosk. 

Tyme Digital Kiosk merupakan pionir perbankan digital yang memungkinkan calon Nasabah untuk membuka rekening bank dalam waktu 10 menit. 

Hingga kini, Tyme Digital Kiosk telah hadir di 30 lokasi di Jabodetabek. Tyme Digital Kiosk telah mendapatkan MURI Awards sebagai platform pembukaan rekening pertama di Indonesia yang dilakukan secara digital end-to-end termasuk aktivasi Kartu ATM, serta Internet Banking dan Mobile Banking dalam waktu 10 menit. 



(Tyo)



TERKINI