Foto: Ist

Gasak Stoke City 7-2, Manchester City Kokoh di Puncak Klasemen Sementara

14 Oktober 2017

Moneter.co.id - Manchester City meraih kemenangan 7-2 atas Stoke City dalam laga lanjutan Liga Inggris di Etihad Stadium, Manchester, Sabtu (14/10).

Atas Kemenangan ini mengokohkan City di puncak klasemen sementara dengan 22 poin atau terpaut dua angka di atas Manchester United yang sebelumnya bermain imbang melawan Liverpool. Sementara Stoke di posisi 15 dengan delapan angka.

 

City membuka keunggulan pada menit 17 lewat aksi Jesus yang mendapat umpan dari Walker. Meskipun sempat dihadang Diouf, Jesus sukses melesakkan bola ke gawang Stoke.

 

Dua menit berselang, City menggandakan keunggulan. Berawal dari aksi Sane yang memainkan bola dalam beberapa sentuhan sebelum mengopernya kepada Sterling, yang kemudian melepaskan tembakan dengan berhasil mengelabui Butland dan Pieters.

 

Silva membawa City unggul 3-0 pada menit 27 berkat umpan Sterling. Silva yang tak terkawal di bagian tengah pertahanan Stoke, sukses melakukan sontekan ke gawang lawan melewati dua pemain bertahan.

 

Jelang babak pertama berakhir, Stoke memperkecil ketertinggalan menjadi 3-1. Gol diciptakan Diouf setelah sukses melewati hadangan Fernandinho dan melepaskan tembakan melewati kepala Ederson.

 

Beranjak ke babak kedua, tepatnya di menit ke-47, kembali memperkecil ketertinggalan berkat gol bunuh diri Walker. Berawal dari umpan sialng Edwards dari sisi kanan, bola disambut Diouf lewat sundulannya yang kemudian mengenai pada Walker dan masuk ke gawang City.

 

City kembali menjauh pada menit 56 melalui gol kedua Jesus menyambut umpan De Bruyne. Jesus yang tak terkawal, melesakkan gol dengan sekali sentuhan.

 

Empat menit kemudian tim tuan rumah mencetak gol kelima. Gol kali ini diciptakan Fernandinho lewat sundulannya usai menerima sepak pojok dri Delph.

 

Tim asuhan Pep Guardiola memperbesar keunggulan menjadi 6-2 pada menit ke-62 lewat gol indah lainnya yang diciptakan Sane usai menerima umpan dari De Bruyne.

 

City kian perkasa dengan mencatatkan gol ketujuh yang ditorehkan oleh Bernardo Silva. Gol tercipta berkat umpan Sterling ke dalam kotak penalti yang langsung dimaksimalkan B Silva menjadi gol penutup di laga ini. Hingga pertandingan tuntas, tak ada gol tambahan tercipta. 7-2 untuk kemenangan besar Manchester City, demikian Sky Sports.

 

Susunan pemain:

 

Manchester City: Ederson, Walker, Stones, Otamendi, Delph, Fernandinho (Toure), Sterling, De Bruyne (Guendogan), Sane, Silva, Jesus (B Silva).

 

Stoke City: Butland, Zouma, Cameron, Edwards (Sobhi), Wimmer (Indi), Pieters, Fletcher, Choupo-Moting, Jese (Afellay), Diouf, Shaqiri.




(SAM/Ant)