Logo PT Humpuss Intermoda Transportasi Tbk

Beli Tiga Kapal, Humpuss Gelontorkan USD10,1 Juta

13 Nopember 2017

Moneter.co.id - PT Humpuss Intermoda Transportasi Tbk (HITS) membeli tiga kapal dari Nagasaki Shipping Pte Ltd sebagai penjual Hopper Barge (kapal tongkang) dan Summit Offshore Marines Pte Ltd sebagai penjual Clamshell Dredger (kapal keruk). 

Sekretaris Perusahaan HITS Daryono mengatakan, jika komitmen perseroan telah diwujudkan dengan Penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) antara HIST dengan Clamshell Dredger pada 26 September 2017. "Pembelian kapal ini untuk mendukung ekspansi bisnis kami ke depan," ujarnya, Senin (13/11).

Daryono menjelaskan, untuk membeli 2 unit kapal tongkang dan 1 unit kapal keruk perseroan menggelontorkan dana sebesar USD10,1 juta. "Dana untuk membeli kapal tersebut dari modal sendiri dan pinjaman bank," jelasnya.

Rinciannya, sekitar USD6,8 juta dari total dana investasi itu berasal dari pembiayaan bank dan sisanya USD3,3 juta dari modal perseroan. "Transaksi ini merupakan transaksi material karena nilainya melebihi 20% dari nilai ekuitas perusahaan per Desember 2016 yang mencapai USD35,01 juta," tegas Daryono. (SAM)