Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara | Foto: Ist

Soal Meme Setnov, Menkominfo: Sah-sah Saja, Asal...

21 Nopember 2017

Moneter.co.id - Ketua DPR Setya Novanto (SN) menjadi sasaran warganet dengan dibuatnya meme lucu. Hal itu terjadi tidak hanya setelah kecelakaan menabrak tiang listrik saja, tetapi juga ramai sebelum insiden tersebut. 

Terkait hal itu, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara menilai penghuni dunia maya sah-sah saja melakukan hal itu dengan alasan melawan korupsi yang masih merajalela saat ini.

"Ya, itu menurut saya merupakan kebebesan berekspresi," katanya seperti diwawancarai di salah satu tayangan televisi nasional di Jakarta, beberapa waktu yang lalu.

Kendati demikian, publik menurutnya jangan berlebihan, sebaiknya sebatas lucu-lucuan saja. Selama tidak melanggar 27 ayat 3 UU ITE. "Masih bersifat humor wajar saja. Kalau tidak menunjukkan fakta, lebih baik jangan," kata Rudiantara. 

Sementara itu, meme sendiri merupakan gambar atau foto yang berisi tulisan dan candaan. Akibat "mbalelonya" Ketua DPR Setnov, warganet membuat meme yang bernada guyonan.

Sekadar diketahui, Setya Novanto telah ditetapkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai tersangka kasus dugaan korupsi e-KTP. Sudah tiga hari Setnov resmi menjadi tahanan KPK. (TOP)


TERKINI