Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara saat memberikan paparan di Konvensi Humas 2017 di Bogor Jawa Barat, Senin (27/11)

Menkominfo Rudiantara Resmi Buka Konvensi Humas 2017 di Bogor

27 Nopember 2017

Moneter.co.id - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara resmi membuka Konvensi Humas 2017 yang berlangsung di Kota Bogor, Jawa Barat (Jabar) pada Senin (27/11).

Rudiantara mengatakan Humas bagian dari Kemenkominfo di sektor komunikasi serta media memiliki peran untuk menyebarluaskan informasi tentang Indonesia yang lebih baik. "Pemerintah telah menetapkan tahun 2017 sebagai tahun investasi bagi Indonesia, di sini peran Humas dan media penting," katanya.

Menurutnya, saat ini ekonomi Indonesia mulai berpindah dari mengandalkan komoditas, sudah beralih ke ekonomi berbasis layanan (services). "Salah satu sektornya adalah Humas, yakni media komunikasi," ujar Rudiantara.

Rudi menjelaskan, peran media komunikasi sangat tinggi dalam menyebarluaskan informasi Indonesia lebih baik melalui Indonesia bicara baik.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum BPP Perhumas 2014-2017 Agung Laksamana menambahkan Konvensi Nasional Humas 2017 agak berbeda dari tahun sebelumnya. 
“Konvensi kali ini mengangkat tema #IndonesiaBicaraBaik,” ucapnya.

"Kalau tahun-tahun sebelumnya konvensi nasional Humas biasanya fokus dibidang kompetensi kehumasan, tapi kali ini kami melihat temanya harus lebih nasionalis," kata Agung.

Agung menjelaskan, sudah saatnya Perhumas Indonesia berbicara pada prestasi-prestasi yang dimiliki Indonesia melalui Indonesia baik dan bicara baik. "Sebagai humas, kita semua harus terus menerus menyebarkan pesan positif kepada publik agar optimistisme dan kepercayaan terhadap Indonesia sebagai bangsa dan negara tetap tinggi," kata Agung. (HAP)


TERKINI