Ilustrasi | Foto: Ist

Raih Dana Segar, OnlinePajak Berkomitmen Makin Berinovasi di Dunia Perpajakan Indonesia

05 Desember 2017

Moneter.co.id - Aplikasi sistem perpajakan OnlinePajak memiliki visi membantu perusahaan di Indonesia dalam mengurangi beban administrasi dalam menghitung, menyetor, dan membayar pajak, telah meraih pendanaan sebesar USD 3-5 Juta yang berasal dari Alpha JWC Ventures dan Sequoia India. Dana itu untuk memperkaya berbagai pelayanan yang dirancang untuk mempermudah UMKM maupun perusahaan besar  di Indonesia.

Investasi tersebut awalnya dipimpin oleh Alpha JWC Ventures, perusahaan modal ventura yang telah menancapkan kukunya di sejumlah perusahaan teknologi besar di Indonesia. Kemudian Sequoia India, yang sudah menanamkan modal di lebih dari 140 perusahaan yang tersebar di India dan Asia Tenggara (termasuk Go-Jek dan Tokopedia), mengikuti langkah cepat Alpha JWC Ventures.

Direktur sekaligus pendiri OnlinePajak Charles Guinot mengatakan, dana segar yang didapatkan akan digunakan untuk mengembangkan produk dan solusi yang inovatif untuk membantu UMKM, yang bakal memberikan pengaruh positif terhadap perekonomian Tanah Air dalam hal penerimaan pajak.