Foto: Ist

BigBang Jakarta 2017: Hadirkan Pameran Cuci Gudang, Lego dan Festival Akhir Tahun yang Spektakuler

07 Desember 2017

Moneter.co.id - Ada yang luar biasa di JIEXPO Kemayoran, Jakarta pada akhir tahun 2017. Pasalnya, mulai tanggal 22 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018 akan hadir BigBang Jakarta 2017 khusus untuk warga Jakarta dan sekitarnya.

BigBang Jakarta 2017 akan mengusung tema Year End Festival and Final Clearance Exhibition. Selain menjadi pusat perayaan malam tahun baru yang dimeriahkan dengan ragam hiburan seperti, pesta kembang api spektakuler dan laser show, BigBang Jakarta juga menjadi salah satu pameran cuci gudang plus festival akhir tahun terbesar terlengkap dan yang pertama di akhir tahun ini.

BigBang Jakarta 2017 menyuguhkan 4 program inti yakni, The Biggest Year End Sale, The Biggest Year End Entertainment, The Biggest Year End Festival, dan The Biggest Year End Exhibition.

Untuk pameran cuci gudang, BigBang Jakarta secara khusus menghadirkan merek-merek ternama dengan diskon spektakuler ditambah rewards menarik lainnya seperti, Electronic City menghadirkan produk-produk berkualitas dengan harga khusus, seperti AC dibandrol dengandi harga Rp 800.000,- an saja. NIKE di BigBang Jakarta menghadirkan discount up to 70% + diskon tambahan di midnight sale atau program diskon tambahan dengan menggunakan kartu kredit bank Mega.

Kemudian GAP, secara spektakuler memberikan diskon up to 90% untuk semua brand nya seperti Banana Republic, GC, VNC, Rosefield, Citizen, Berrings, Rotary, Superdry, Victorinox, Nautica, Casio, Swiss Army, Swarosky, Guess, Kenzo, dan Lasenza. Blibli.com juga memberikan program spesial untuk pengunjung BigBang Jakarta. Bank Mega dengan program menariknya dan Grab dengan penawaran istimewanya.

Selain itu, Sriwijaya Air selama perhelatan BigBang Jakarta akan hadir dengan Sriwijaya Air Travel Fair, dimana harga tiket Jakarta – Bali dimulai dengan harga Rp 200.000,- an saja. Mayora sebagai salah satu sponsor juga akan hadir dengan ragam program yang ditawarkan khusus untuk pengunjung.

Kemudian BigBang Jakarta 2017 akan menghadirkan pameran Lego terbesar yang juga dilengkapi dengan program kompetisi Lego dengan hadiah utama gratis tiket masuk ke Legoland Malaysia, gratis menginap di Legoland Hotel, gratis tiket pesawat, dan tersedia juga ratusan hadiah menarik lainnya.

Terkait dengan the biggest year end entertainment dan festival, BigBang Jakarta akan menghadirkan sederetan Group Band papan atas Indonesia yakni, JKT48, Idol Group asli Indonesia ini akan tampil secara khusus pada tanggal 23 Desember 2017 di panggung utama BigBang Jakarta sekaligus menjadi pesta perayaan HUT JKT48. Armada Band juga akan tampil di panggung utama BigBang Jakarta pada tanggal 24 Desember 2017.

Kahitna, group musik asal Bandung yang penuh dengan lagu-lagu cinta ini  akan tampil pada tanggal 25 Desember 2017. Pada tanggal 26 Desember 2017 Slanker dari seluruh Indonesia akan berkumpul disini merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) SLANK yang ke-34.

Pada panggung utama BigBang Jakarta pada tanggal 27 Desember 2017 akan dimeriahkan oleh Sheila On 7. Disusul S.I.D akan memeriahkan BigBang Jakarta pada tanggal 28 Desember 2017.

Fourtwnty akan tampil di tanggal 29 Desember 2017. Payung Teduh di tanggal 30 Desember 2017. Penampilan Payung Teduh di panggung BigBang Jakarta ini merupakan penampilan terakhir sang vokalis sekaligus menjadi ajang perpisahan dirinya dengan penggemar. Tepat di malam tahun baru 2018, Steven Jam akan mengajak pengunjung menikmati musik Reggae.

Komisaris sekaligus Direktur Operasional PT Expo Indonesia Jaya selaku penyelenggara, Novthaly Hetharia menjelaskan bahwa BigBang Jakarta ini menargetkan 100.000 pengunjung setiap harinya serta diikuti oleh 1000 exhibitor dari perbagai perusahaan mulai dari perusahaan otomotif, furniture, home appliance, F&B, Fashion, dan lainnya.

Lebih jauh, Novry mengungkapkan bahwa bertepatan dengan Hari Bela Negara yang merupakan Gerakan Nasional dari Pemerintah, selaku pengusaha yang cinta tanah air, BigBang juga akan menggandeng program Pekan Bela Indonesiaku yang merupakan program sosialisasi resmi Bela Negara Kementerian Pertahanan Republik Indonesia.

“BigBang Jakarta kedepannya tak hanya digelar di Jakarta, melainkan di berbagai kota besar di Indonesia secara rutin setiap akhir tahunnya. BigBang Jakarta 2017 diprakarsai atas dasar permintaan berbagai pihak yang berkeinginan untuk dapat melakukan kegiatan di akhir tahun, di mana sebagian warga Jakarta yang tidak melakukan perjalanan keluar kota dapat memperoleh program menarik serta hiburan pada akhir tahun di Jakarta,jelas Novry disiaran persnya, Selasa (05/12)

Sementara, penggagas program BigBang Jakarta yang juga Direktur Utama PT Expo Indonesia Jaya, Bapak Indra menjelaskan, bahwa target utama dari pengunjung BigBang ini adalah Keluarga yang tinggal di Jabodetabek yang juga merayakan natal maupun tahun baru di Jakarta.

“Untuk memenuhi kebutuhan akhir tahun keluarga di Jabodetabek, dan secara khusus anak-anak, BigBang Jakarta akan menghadirkan ragam program yang akan disuguhkan mulai dari Pameran Cuci Gudang Multiproduk, Midnight Sale, Pesta Tahun Baru, Kuliner, Konser Musik, Festival Durian, Kompetisi Paduan Suara, Ajang Ketemu Komunitas, Pameran Lego, Pohon BigBang Berhadiah, Snow in BigBang, Snowpet, Ice Bar, Rumah Hantu Konjuring, serta program hiburan spektakuler lainnya,” ungkap Indra.

Asisten Deputi Pengembangan Segmen Pasar Bisnis dan Pemerintah Tazbir, SH, M.Hum menyampaikan bahwa Kementerian Pariwisata bangga dan mengharapkan BigBang Jakarta menjadi event yang mampu menarik pengunjung untuk ber wisata dan belanja didalam negeri diakhir tahun.

“Indonesia harus punya "pasar diskon" akhir tahun yang menjadi andalan wisata belanja. Big Bang lah jawabannya. Mari kita promosikan secara luas agar memperbanyak orang Indonesia untuk berbelanja didalam negeri. Ditambah lagi dengan ide kreatif dari penyelenggara yang menampilkan karya karya Lego berkelas Internasional maka akan menjadikan Big Bang sebagai event yang berkualitas dan kreatif kebanggaan keluarga Indonesia. Selamat berkunjung dan selamat berbelanja,” jelas Tazbir. (TOP)


TERKINI