Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan Poempida Hidayatulloh

Ultah ke-40, BPJS Ketenagakerjaan Gelar 40 Menit Mengajar di Univesitas Andalas, Padang

06 Desember 2017

Moneter.co.id - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Padang, Sumatera Barat menggelar acara ‘40 Menit Mengajar’ di Universitas Andalas, Rabu (06/12). Acara ini merupakan rangkaian acara ulang tahun BPJS Ketenagakerjaan ke-40 yang jatuh pada tanggal 5 Desember 2017 lalu.

Acara yang menghadirkan pembicara dari Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan Poempida Hidayatulloh ini mengangkat tema "Kenali Manfaat Program BPJS Ketenagakerjaan Sejak Dini". Selain di Universitas Andalas kegiatan serupa juga digelar di 49 perguruan tinggi lainnya di Indonesia.

Baca juga: FOTO:'40 Menit Mengajar' BPJS Ketenagakerjaan di Padang

Poempida mengatakan, kepemilikan BPJS Ketenagakerjaan harus dimulai sejak usia dini. “Mahasiswa dalam hal ini sebisa mungkin memproteksi diri mulai sekarang, karena bukan hanya para pekerja saja yang dapat menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan,” ujarnya didepan para mahasiswa Universitas Andalas, Rabu (06/12).

“Program yang ada di BPJS Ketenagakerjaan seperti Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKm), Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Pensiun (JP) sangat membantu semua masyarakat Indonesia,” lanjut Poempi.

Menurut Poempi, dirinya memiliki ikatan emosional dengan Sumatera Barat, oleh karena itu ia memohon kepada Universitas Andalas untuk mensukseskan program ini.

Sementara itu,  Kepala Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Sumbar-Riau Budiono menambahkan, program ini diharapkan menjadi modul didalam kampus-kampus. “Semoga kedepannya semua kampus, khususnya di wilayah Sumatera dapat bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan,” pungkasnya.  (TOP) 

 


TERKINI