Kantor TVRI Jakarta | Foto: Ist

Temui Menteri PANRB, Helmi Yahya Berharap TVRI Seperti BBC

08 Desember 2017

Moneter.co.id - Direktur Utama Televisi Republik Indonesia (TVRI) Helmi Yahya menemui Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur. Helmi berharap menjadikan TVRI seperti British Broadcasting Corporation’ atau BBC

Helmi mengaku kesulitan mengembangkan lembaganya karena usia sebagaian besar pegawainya sudah lebih dari 50 tahun.

Ia menjelaskan, lembaga industri kreatif TVRI harus diisi dengan orang muda.“Karena itu kami berharap dari Kementerian PANRB untuk memecahkan persoalan sumber daya manusia tersebut,” ujar Helmi di Kantor Kementerian PANRB, Kamis (07/12).

Terkait itu, Asman menganjurkan Helmi mempelajari organisasi BBC, instansi pemerintah Inggris yang kini berstatus lembaga penyiaran publik.

TVRI sebagai lembaga penyiaran milik pemerintah harus bisa bersaing dengan televisi swasta maupun televisi negara lain. Sebagai satu-satunya televisi pemerintah, saat ini TVRI seperti tersandera oleh sepak terjang televisi siaran swasta,” tegasnya.

Ia menjelaskan, persoalan utamanya adalah TVRI tidak bisa memanfaatkan iklan untuk mengembangkan lembaganya seperti televisi siaran swasta. (HAP)


TERKINI