Ilustrasi emas batangan 'Hello Kitty' | Foto: Ist

Luncurkan Emas Batangan 'Hello Kitty', Antam Perluas Pasar ke Jepang

22 Desember 2017

Moneter.co.id - PT Aneka Tambang Tbk (ANTAM) melalui Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia (UBPP LM) resmi melakukan perluasan distribusi pemasaran ke negeri Sakura, Jepang. Hal itu ditandai dengan diluncurkannya produk baru berupa emas batangan motif Hello Kitty (minted-bar Hello Kitty). 

Direktur Pemasaran Antam Tatang Hendra mengatakan, Antam melalui UBPP Logam Mulia senantiasa melakukan inovasi untuk meningkatkan nilai tambah produk emas Logam Mulia.

“Ini merupakan wujud komitmen Perusahaan dalam ekspansi pasar bahkan sampai ke luar negeri," katanya di Bursa Efek Indonesia, Jumat (22/12).

Tatang mengatakan, sebelumnya Antam sukses memasarkan minted-bar batik di Indonesia. Saat ini perusahaan telah menggandeng partner dari Jepang untuk mengembangkan produk minted-bar Hello Kitty yang akan dipasarkan di Jepang.

Produk baru ini merupakan produk emas batangan pertama dan satu-satunya di dunia. Antam optimistis pasar Jepang potensial bagi penjualan minted-bar Hello Kitty sejalan dengan tingginya konsumsi emas di Jepang. 

Selain itu, kerja sama ini juga menandai pertama kalinya distribusi penjualan produk Antam memasuki pasar Jepang. Nantinya, emas batangan bermotif Hello Kitty ini akan dijual ke Jepang dengan kepingan 1 gram, 5 gram, 10 gram, dan 25 gram.

Desain bagian depan emas bergambar Hello Kitty sementara bagian belakang tetap menggunakan standar Antam.

MKK Co.Ltd (MKK), anak usaha Mirai Kagaku Co.Ltd yang merupakan pemegang lisensi Sanrio Co.Ltd, memilih Antam karena satu-satunya gold refinery di Asia Tenggara yang memiliki sertifikat London Bullion Market Association (LBMA).

Atas sertifikat itu, produk emas Antam terjamin kepastian berat dan kemurniannya serta bisa diperdagangkan secara internasional.

 

(SAM)


TERKINI