Muhammad Adil

RUPSLB: Muhammad Adil Kembali Jabat Dirut Bank Sumsel Babel

23 Desember 2017

Moneter.co.id - Bank Sumsel Babel kembali menunjuk Muhammad Adil sebagai Direktur Utama bank pembagunan daerah (BPD) tersebut. Hal itu diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada akhir tahun ini.

Dalam RUPSLB terdapat dua nama calon direktur operasional, yakni Rendra dan Mulyadi Mustofa. Keduanya merupakan mantan pegawai Bank Sumsel Babel.

Pada kesempatan yang sama, RUPSLB juga mengusulkan satu nama untuk mengisi posisi komisaris independen, yakni Bustomi Rahman. Bustomi Rahman sendiri saat ini merupakan Guru Besar Teori Sosiologi di Universitas Bangka Belitung.

Selain itu, RUSLB juga sepakat memberhentikan direktur kepatuhan Rozil A Sabil, dan akan segera mencari penggati untuk mengisi posisi direktur kepatuhan.

Keputusan RUSLB tersebut rencananya akan dilaporkan ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) segera untuk dilakukan fit and proper test.

Gubernur Sumsel Babel ALex Nurdin mengatakan, penetapan calon pengurus ini sesuai dengan aturan yang tercantum dalam anggaran dasar perusahaan maupun oleh OJK.

Alex berharap, Bank Sumsel Babel dengan pengurus baru nantinya siap untuk bersaing dengan perbankan nasional, dan siap dalam menghadapi era persaingan fintech.

Diketahui, dalam pengelolaan suatu bank ada beberapa hal yang menjadi faktor penentu dalam menjalankan usaha, diantaranya, permodalan, manajemen yang profesional, sumber daya manusia, teknologi, sistem informasi, dan kualitas layanan.

Alex berharap, pengurus baru nantinya dapat mencari solusi untuk memperkuat modal. Dan sebagai stakeholder, seluruh pemegang saham berkomitmen untuk menyetorkan modal saham agar Bank Sumsel Babel lebih cepat berkembang.

“Jangan kalah dengan bank pesaing, memaksimalkan pembiayaan UMKM dan penyaluran KUR dengan tetap prudent dan memperbaiki Non Performing Loan (NPL),” tegas Alex.

 

(HAP)

  


TERKINI