Foto: Ist

Soal Rights Issue, BRI Agro Bahas dengan Pemegang Saham

09 Januari 2018

Moneter.co.id - PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk (BRI Agro) terus meningkatkan realisasi untuk penawaran saham terbatas atau rights issue pada tahun 2018 dengan melakukan pembahasan intensif bersama induk perusahaannya, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI.

Corporate Secretary PT Bank BRI Agroniaga Hirawan Nur Kustono mengatakan, pihaknya masih tengah melakukan pembahasan dengan pemegang saham yakni, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.

"Saat ini kami masih dalam tahap koordinasi awal dengan Pemegang Saham Pengendali (PSP). Nanti akan kami beritahu kembali kepastian bentuk aksi korporasinya," katanya, Senin (08/01).

Sebelumnya, BRI menjelaskan bermaksud melakukan penyuntikan modal melalui mekanisme rights issue yang ditargetkan terealisasi pada semester II/2018.

Rights issue tersebut untuk mewujudkan rencana perseroan untuk naik ke kategori Bank Umum Kelompok Usaha (BUKU) III dengan permodalan Rp5 triliun - Rp30 triliun.  Saat ini permodalan BRI Agro berkisar Rp3 triliun.

 

(HAP)


TERKINI