Logo Summarecon | Foto: Ist

Summarecon Kantongi Penjualan Rp 3,6 triliun Sepanjang 2017

10 Januari 2018

Moneter.co.id - PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) memperoleh marketing sales sebesar Rp 3,6 triliun sepanjang tahun 2017. Perolehan tersebut bersumber dari penjualan di proyek Summarecon Serpong sebanyak 51%, Summarecon Bandung sebanyak 18%, Summarecon Bekasi sebesar 13%, Summarecon Emerald Karawang kontribusi sebesar 11% dan Summarecon Kelapa Gading menyumbang 8% dari total marketing sales perusahaan.

Adrianto P. Adhi, Direktur Utama SMRA mengatakan, marketing sales secara full year sebesar Rp 3,6 triliun. “Namun marketing sales perusahaan pada 2017 ini masih jauh dari target. Di awal tahun, SMRA menargetkan pra penjualan sebesar Rp 4,5 triliun dengan fokus pengembangan pada proyek township,” ujarnya, Selasa (10/01).

Tahun ini, SMRA menargetkan perolehan marketing sales hingga Rp 4 triliun. Perseroan optimis bisnis properti akan lebih baik di tahun ini dibandingkan tahun kemarin, meski tahun ini merupakan tahun politik.

“Pasar properti akan tetap akan bergerak karena menurutnya masyarakat sudah semakin dewasa. Dengan keyakinan pasar akan lebih baik, SMRA akan mulai membidik pasar investor tahun depan, lewat peluncuran produk-produk baru. Sementara di 2017, SMRA hanya fokus menyasar pasar end user,” pungkas Adrianto P Adhi.

 

(HAP)


TERKINI