Ilustrasi | Foto: Ist

Bank of Tokyo Baru Bayar Saham Danamon 19,9 Persen

10 Januari 2018

Moneter.co.id - The Bank of Tokyo Mitsubishi UFJ Ltd mulai merealisasikan pembelian saham PT Bank Danamon Tbk yang direncanakan sebesar 73,8%. Untuk tahap pertama pembayaran sudah dilakukan untuk saham sebanyak 19,9%. 

Berdasarkan keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (10/01), kini jumlah saham yang resmi dimiliki oleh Bank of Tokyo baru 1.907.344.030 saham. Total transaksi yang digelontorkan untuk pembelian itu adalah senilai Rp15,87 triliun atau Rp8.323 per saham. 

Chief Executive Officer Bank of Tokyo, Takayoshi Futae menegaskan, dana yang digunakan untuk pelunasan transaksi tahap I tidak berasal dari pinjaman atau pembiayaan dalam bentuk apa pun di Indonesia. "Tidak berasal dari dan untuk pencucian uang," ungkapnya.  

Investasi yang dilakukan ini merupakan strategi perusahaan untuk mendapatkan keuntungan dari kedudukan Danamon di segmen-segmen ritel lokal dan usaha kecil dan menengah (UKM) di Indonesia. Upaya ini untuk memperdalam waralaba perbankan bank tersebut di Indonesia.

Dalam pandangan Bank of Tokyp, Bank Danamon merupakan institusi sektor perbankan lokal dengan kualitas manajemen dan platform bisnis yang mumpuni. Untuk itu, Bank of Tokyo sangat antusias dengan aksi korporasi ini.

(HAP)


TERKINI