Foto: Ist

Pegadaian Makassar Alokasikan Rp 150 Juta untuk Tempat Sampah

15 Februari 2018

Moneter.co.id - Perum Pegadaian (Persero) Wilayah VI Makassar mengalokasikan Rp150 juta untuk bantuan dana tanggung jawab sosial atau corporate social responcibility (CSR) kepada Pemerintah Kota Makassar.

"Alhamdulillah, ini pasti akan sangat bermanfaat untuk memaksimalkan program-program kita," kata Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal MI di Makassar, Rabu (14/02).

Rizal mengatakan, dengan adanya bantuan berupa CSR dari instansi-instansi akan memaksimalkan layanan kita dalam menjalankan program-program

“Bantuan Rp150 juta yang dialokasikan Perum Pegadaian untuk Pemkot Makassar itu akan dibelanjakan dalam pengadaan tempat sampah yang nantinya diperuntukkan bagi dua kelurahan,” ujarnya.

Dua kelurahan yang beruntung mendapatkan bantuan dana tanggung jawab sosial itu yakni Kelurahan Ballaparang dan kelurahan Buakana, Kecamatan Rappocini yang jumlahnya dibagi dua masing-masing Rp75 juta.

"Ada banyak perusahaan nantinya yang akan memberikan bantuan CSR-nya itu. Tapi, untuk dana CSR dari Pegadaian ini akan dibagikan untuk dua kelurahan di Rappocini," katanya.

Usai menerima bantuan, Rizal berharap dengan adanya bantuan ini bisa menjadi contoh yang baik bagi perusahaan BUMN lainnya.

"Saya berharap semua perusahaan BUMN bisa lebih aktif dalam berpartisipasi dan berkontribusi demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat," ucapnya.

Sementara, Pemimpin Wilayah VI Makassar PT Pegadaian (Persero), Benzani dalam peresmian kantor barunya melaporkan, wilayah kerja Pegadaian Wilayah XI membawahi Provinsi Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Utara, dan Maluku, dengan 315 outlet. Sekitar 74% lebih, berada di Sulawesi Selatan.

"Nasabah yang tergarap baru sekitar 9,25% dari jumlah penduduk. Dan kami kira, potensi daerah Sulawesi Selatan masih sangat besar," kata Benzani.

Menurut dia, selama ini pegadaian hanya dikenal sebagai tempat menggadai emas oleh masyarakat. Padahal, pegadaian juga menawarkan produk investasi berupa Tabungan Emas, kredit UMKM melalui produk Kreasi, dan juga tabungan haji berupa produk Arrum Haji.

"Di pegadaian, bisa beli emas Rp50 ribu. Bagi masyarakat yang mau naik haji, kami tawarkan produk Arrum Haji. Cukup dengan emas 15 gram, uang muka Rp25 juta dipinjamkan oleh pegadaian. Dan kami kerjasama dengan Kementerian Agama," tungkasnya.

 

(HAP)


TERKINI