Ilustrasi

Akhir Maret, BTN Bakal Luncurkan Kartu GPN

12 Maret 2018

Moneter.co.id - Berdasarkan Peraturan Bank Indonesia (PBI) nomor 19/8/PBI/2017 tentang gerbang pembayaran nasional (GPN), pihak yang terhubung dengan GPN wajib mencantumkan logo nasional pada setiap instrumen pembayaran yang diterbitkan.

Budi Satria, Direktur BTN menjelaskan, persetujuan dari BI untuk pencetakan kartu GPN sudah diterima BTN pada tanggal 5 Maret 2018 dan saat ini sedang dimintakan persetujuan warna desain kartu ke Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia (ASPI).

“BTN akan meluncurkan kartu berlogo GPN ini dalam waktu dekat. Nantinya untuk transaksi dalam negeri secara non-tunai harus menggunakan sistem gerbang pembayaran ini,” ucap Budi, Senin (12/3)

Budi menjelaskan, rencananya peluncuran perdana kartu berlogo GPN BTN akan dilaksanakan sebelum akhir Maret 2018. Sesuai Target dari BI peluncuran kartu GPN paling lambat 31 Maret 2018.

“Untuk tahap awal saat peluncuran kartu GPN BTN akan sebanyak 5.000 kartu. Sekadar informasi, hingga Oktober 2017, jumlah pemegang kartu debit BTN sudah sekitar 5,4 juta kartu,” tungkasnya.

 

(HAP)


TERKINI