Logo PT Batavia Prosperindo Finance Tbk

Batavia Prosperindo Finance Right Issue, Lepas 11,22 Persen Saham

13 Maret 2018

Moneter.co.id - PT Batavia Prosperindo Finance Tbk (BPFI) berencana melakukan penawaran umum terbatas (PUT) III atau right issue  dengan melepas 11,22% saham biasa melalui Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD). Dalam harga penawaran right issue kali ini, Batavia mematok harga Rp500.

 

Berdasarkan keterbukaan informasi yang diterbitkan perseroan di Jakarta, Selasa (13/3), perseroan akan menawarkan 200,07 juta saham biasa atau sebanyak-banyaknya 11,22% dari modal ditempatkan, dengan nilai nominal Rp100.

 

Dengan demikian, perseroan menargetkan dana sekira Rp100,03 miliar dari right issue kali ini. Rencananya, dana yang diperoleh dari right issueini akan digunakan seluruhnya untuk meningkatkan modal kerja perseroan.

 

Adapun tanggal cum HMETD pada perdagangan di pasar reguler dan negosiasi, akan dilakukan pada 19 Maret, sementara di pasar tunai akan dilakukan pada 22 Maret.

 

Sedangkan untuk tanggal ex HMETD pada perdagangan di pasar reguler dan pasar negosiasi, akan dilakukan pada 20 Maret, dan pasar tunai akan dilakukan pada 23 Maret.

 

Sementara untuk pencatatan saham di BEI akan dilakukan pada 26 Maret-9 April, dengan distribusi saham hasil pelaksanaan HMETD dilakukan pada 28 Maret sampai 11 April.

 

 

(HAP)


TERKINI