Direktur Utama Bank DKI Kresno Sediarsi saat peluncuran aplikasi JakOne Mobile.

Bank DKI Tingkatkan Penerapan Digital Banking Melalui JakOne Mobile

12 April 2018

Moneter.co.id - PT Bank Pembangunan Daerah Khusus Ibukota Jakarta (Bank DKI) berkomitmen untuk terus transformasi digital banking yang telah dimulai sejak 2017.  

Direktur Utama Bank DKI Kresno Sediarsi mengatakan bahwa pada peringatan Hari Uang Tahun (HUT) ke-57 perseroan yang jatuh pada Rabu, 11 April 2018, Bank DKI berhasil mencatatkan sejumlah pencapaian penting. 

"Bank DKI berhasil mencatatkan berbagai pertumbuhan kinerja, seiring dengan berbagai inisiatif strategis yang menjadi milestone pencapaian Bank DKI tahun ini," tutur Kresno, Rabu (11/4). 

Kresno menjelaskan, berbagai aktivitas bisnis yang dilakukan di sepanjang 2017 telah berhasil mendorong pencapaian laba perseroan yang positif. “Laba bersih per 31 Desember 2017 tercatat sebesar Rp712,17 miliar, meningkat 10,40% dibandingkan dengan realisasi pada 2016 sebesar Rp645,11 miliar,” ujarnya. 

Namun demikian, kata Kresno, guna menjawab berbagai tantangan yang ada pada industri perbankan Tanah Air saat ini, Bank DKI menyatakan akan terus meningkatkan perannya dalam penerapan teknologi dan digital perbankan melalui peluncuran aplikasi JakOne Mobile. 

“Inovasi menuju digital banking dengan peluncuran Jakone Mobile pada akhir 2017 itu dilakukan demi menjawab tuntutan masyarakat akan transaksi keuangan yang cepat dan modern,” tambahnya. 

Ia menjelaskan, pengguna JakOne Mobile juga dapat melakukan pembukaan rekening tabungan secara online. “Pembukaan rekening ini cukup mudah di mana nasabah hanya perlu mengunggah kartu identitas, pengisian data pribadi dan verifikasi OTP pada aplikasi JakOne Mobile," ujar Kresno. 

“JakOne Mobile dapat digunakan sebagai alat pembayaran dengan menggunakan fitur scan to pay pada merchant-merchant yang sudah bekerjasama dengan Bank DKI," imbuhnya. 

Seperti diketahui, Bank DKI telah meluncurkan JakOne Mobile sebagai aplikasi layanan keuangan digital yang terdiri mobile banking dan mobile wallet dan dapat dipergunakan untuk melakukan transaksi kebutuhan sehari-hari seperti, pembayaran biller Telkom PSTN dan tagihan air, pembayaran tiket maskapai penerbangan, dan lain sebagainya.

 

(HAP)


TERKINI