Ilustrasi cacing tubuh

Ini Makanan yang Dapat Atasi Cacing Dalam Tubuh

15 April 2018

Moneter.co.id - Cacing, hewan parasit ini bisa menginfeksi dan bersemayam di dalam tubuh salah satunya saluran pencernaan Anda.

Seperti dilansir Livestrong,sejumlah dampak buruk semisal gangguan perut hingga pernapasan bisa penderita alami. Berikut makanan yang bisa membantu mengatasi gangguan parasit :

1. Biji labu

Biji labu mengandung banyak zat yang bermanfaat bagi tubuh seperti asam amino, karbohidrat, vitamin dan mineral yang tinggi. Biji labu juga bisa menjadi obat alami mengatasi cacing gelang dan cacing pita.

Menurut peneliti dari University of Maryland Medical Center, Ascariasis, penyakit yang disebabkan oleh cacing gelang, mempengaruhi hampir 1 miliar orang di seluruh dunia. Menumbuk biji labu dan mencampurnya dengan jus kesukaan Anda akan membantu Anda menyingkirkan cacing gelang.

2. Bawang putih

Bawang putih dikenal bisa membantu melawan cacing gelang, giardia lamblia dan cacing kremi. Giardia lamblia menginfeksi usus, mengganggu fungsi saluran pencernaan Anda. Campur bawang putih parut dengan lobak pedas.

Kemudian, tambahkan 1/2 liter vodka ke 50 gram campuran ini. Saring campuran dan konsumsilah dua kali sehari sebelum makan untuk menyingkirkan giardia dari tubuh Anda.

3. Wortel

Wortel mengandung banyak vitamin A, beta karoten, yang memberi mereka kemampuan untuk menolak hadirnya larva ulat dalam tubuh Anda. Sementara itu, jus wortel yang dicampur madu adalah cara yang baik untuk melawan cacing kremi.

Konsumsilah 1 sendok makan campuran jus wortel dan madu saat sarapan dan sebelum tidur bisa membantu Anda terbebas dari infeksi cacing kremi.

 

(HAP)


TERKINI