Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya

Menpar: KEK Babel Ditetapkan Tahun Ini

20 April 2018

Moneter.co.id - Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya menyatakan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pariwisata di Bangka Beliung (Babel) akan ditetapkan pada tahun ini 2018. Ia menyarankan agar bersemangat berbagi fasilitas kepada pihak ketiga sehingga KEK berjalan lancar.

Menurutnya, KEK merupakan cara cerdik untuk mendapatkan dukungan pemerintah soal infrastruktur dasar.

"Tadi saya katakan untuk mengantongi izin KEK itu susah, tapi lebih susah lagi kalau tidak punya KEK. Maka saya mengajak Pak Gubernur bareng-bareng demi Bangka bersama masyarakat sekitar 5-10 tahun agar kita bisa bangun," ujar Menpar pasca mengunjungi Pantai Tanjung Pesona, Sungailiat, Kabupaten Bangka, Bangka Belitung (Babel).

Lantas bagaimana strategi agar pemerintah campur tangan dalam hal ini. Arief meyakinkan beri KEK dengan disetujui pemerintah, maka pemerintah akan menyediakan infrastruktur dan utilitas dasar seperti akses jalan, air, internet dll itu akan dikasih oleh pemerintah.

Arief mengatakan bahwa sudah benar melakukan transformasi untuk Babel, dan transformasi itu tergantung dari CEO nya.

"Beruntunglah ada CEO yang sangat visioner. Jadi nasihat saya bertransformasi lah ketika di sini masih bisa. Banyak perusahaan yang terlambat melakukan transformasi dan dia gagal. Karena salah satu industri yang dipilih adalah pariwisata dan itu tidak salah," ujarnya.

 

(HAP)


TERKINI