Annual Meeting IMF-World Bank 2018

Panitia Annual Meeting IMF-World Bank 2018 Buka Lowongan Kerja, Cek Posisinya Disini

13 Mei 2018

Moneter.co.id - Panitia Nasional Annual Meeting IMF-World Bank 2018 membuka lowongan kerja untuk posisi Liaison Officer (LO). Liaison Officer adalah seseorang yang bertugas menghubungkan dua lembaga untuk berkomunikasi dan berkoordinasi mengenai kegiatan antarlembaga.

Dikutip dari Facebook Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Jakarta, Minggu (12/5), dijelaskan, sidang tahunan tersebut akan diselenggarakan pada 8-14 Oktober 2018 di Nusa Dua, Bali.

Sementara untuk posisi Liaison Officer diperlukan beberapa kriteria untuk mendaftar sebagai syaratnya,  seperti:

1. Pria atau wanita usia 20-32 tahun. Bukan berstatus PNS, TNI atau Polri

2. Memiliki kemampuan Bahasa Inggris yang baik. Skor minimal TOEFL ITP/PBT 550 atau TOEFL IBT 79 atau IELTS 6,5 dibuktikan dengan sertifikat yang masih berlaku

3. Memiliki kemampuan bahasa asing lain. Di antaranya Bahasa Arab, Prancis, Jerman, Rusia, Spanyol atau bahasa lainnya akan menjadi pertimbangan

4. Berpengalaman dalam penyelenggaraan event atau pertemuan internasional sebagai LO, volunteer, usher, atau panitia/komite

5. Pelamar membuat esai satu halaman atau video singkat maksimal dua menit. Esai atai video tentang motivasi, latar belakang personal, dan kelebihan yang dimiliki untuk menjadi Liaison Officer Annual Meeting 2018

Silahkan memilih untuk membuat salah satu, atau juga bisa menbuat keduanya. Untuk di upload saat pengisian data aplikasi online. Pastikan video atau esai dibuat dalam Bahasa Inggris.

6. Pelamar melengkapi formulir aplikasi online di www.am2018bali.go.id/id/rekrutmenloam2018.

Bagi yang berminat, bisa mendaftarkan diri selama periode aplikasi 11-24 Mei 2018. Pertanyaan seputar rekrutmen LO Annual Meetings IMF-World Bank 2018 dapat disampaikan melalui email pada loteam.am2018@kemenkeu.go.id.

Sekedar informasi, Panitia Nasional IMF-World Bank Annual Meeting 2018 diketuai oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan. Dibantu oleh dua wakil ketua yaitu, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo.

Kandidat LO yang lolos dari proses seleksi akan ditetapkan sebagai Tim LO. Selanjutnya akan mengikuti serangkaian program pelatihan dan pembekalan pada bulan Juli dan Agustus (tbc). Pada awal Oktober 2018, tim LO akan berangkat ke Bali untuk pembekalan akhir dan pelaksanaan tugas.

Peserta yang lolos dalam proses seleksi akan ditetapkan sebagai kandidat LO. Biaya dalam proses seleksi menjadi beban personal. Sementara jika sudah dinyatakan lolos proses seleksi dan ditetapkan sebagai kandidat tim LO, biaya kehadiran saat pelatihan dan penugasan akan difasilitasi sesuai dengan ketentuan pembiayaan yang berlaku.

Peserta yang lolos dan masuk menjadi kandidat tim LO akan mengikuti proses pelatihan. Panitia akan memfasilitasi sertifikat pelatihan dan sertifikat penugasan bagi anggota tim LO. Terkait dengan allowance akan difasilitasi dengan memperhatikan peraturan pembiayaan yang berlaku.

 

(HAP)


TERKINI