Ilustrasi | Foto: Ist

Ketum WALI: Bisnis Kuliner, Tiketing dan Wisata Bakal Banjir Order di Bulan Ramadhan dan Lebaran

13 Mei 2018

Moneter.co.id - Ramadhan dan Idul Fitri dapat menjadi momentum yang sangat berharga bagi para pelaku bisnis waralaba untuk dapat mengantongi pundi-pundi rupiah sebanyak mungkin.

“Indonesia masih terus menjaga peluang pasar untuk bisnis waralaba. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya waralaba lokal baru dan juga waralaba asing yang masuk ke Tanah Air,” kata Ketua Umum Wali dan Ketua Komite Tetap KADIN Bidang Waralaba, Lisensi dan Kemitraan, Levita G. Supit SH, MH, Jumat (11/05).

Itta menjelaskan, ada beberapa bisnis waralaba yang akan kebanjiran order saat menghadapi momentum Ramadhan dan Lebaran, seperti bisnis kuliner, tiketing, dan juga tempat wisata.

“Kita bisa memanfaatkan Ramadhan ini untuk peluang bisnis seperti itu,” kata Itta dalam keterangan resminya di Jakarta.

Ia menambahkan promosi yang baik dilakukan oleh para pelaku bisnis selama Ramadhan berlangsung adalah dengan melalui online maupun offline, ditambah dengan memberikan paket berbuka puasa dan juga paket lebaran. “Ini akan semakin menarik customer untuk datang,” ujarnya.

Lebih lanjut, Itta menjelaskan, bagi para calon mitra yang tertarik untuk menjalankan bisnis waralaba di bulan Ramadhan harus pintar memilih sebuah brand. Pilihlah brand yang berkualitas, mulai dari melihat reputasi bisnisnya, sudah berapa lama bisnisnya itu berjalan. “Lihat juga apakah bisnisnya itu direspon dengan baik oleh masyarakat atau tidak,” katanya.

Begitu juga dengan menjadi mitra yang baik, Anda diwajibkan untuk bisa mengembangkan outlet sesuai dengan SOP yang berlaku. 

 

 

(HAP)


TERKINI