Foto: Antara

Peringati Hari Buruh Internasional, BPJS Ketenagakerjaan Gelar Sepeda Santai Bareng Pekerja

14 Mei 2018

Moneter.co.id - BPJS Ketenagakerjaan bersama dengan para pekerja di Jawa Barat menggelar "Fun Bike and Fun Walk" pada Minggu (13/05). Acara yang diikuti sebanyak 2.000 orang ini dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional.

"Kami mengucapkan selamat hari buruh, semoga buruh hari ini bahagia dan sukses, sejahtera sampai di masa yang akan datang," kata Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Jawa Barat, Kuswahyudi, Minggu (13/05).

Kuswahyudi mengatakan, kegiatan jalan santai dan sepeda bersama ini merupakan apresiasi dari BPJS-TK kepada pekerja, pengusaha, dan pemerintah daerah yang telah ikut serta mendorong program pemerintah mengenai jaminan sosial ketenagakerjaan.

Ia berharap, acara ini semakin menciptakan keakraban antara unsur pekerja, unsur pengusaha dan unsur pemerintah."Acara ini sebagai apresiasi kami dari BPJS Ketenagakerjaan. 2.000 orang yang mendaftar kegiatan ini," kata dia.

Menurutnya, kegiatan ini juga menjadi ajang untuk menyosialisasikan mengenai pentingnya program jaminan sosial ketenagakerjaan bagi masyarakat.

"Masih banyak masyarakat yang belum tahu, bagaimana dirinya harus tercover jaminan sosial. Karena kita tidak tahu kejadian yang tidak diinginkan bisa datang sewaktu-waktu," ucapnya dilansir dari Antara.

Dalam acara ini, peserta 'Fun Walk and Fun Bike' juga dapat menikmati panggung hiburan, makan dan minum di booth yang telah disediakan. Bagi peserta yang beruntung akan mendapatkan doorprize berupa satu unit sepeda motor.


(HAP)


TERKINI