Ilustrasi | Foto: Ist

Ramesh Divyanathan Kembali Pimpin BMW Group Indonesia

15 Mei 2018

Moneter.co.id - BMW Group Asia mengumumkan pengangkatan kembali Ramesh Divyanathan sebagai Presiden Direktur BMW Group Indonesia. Pengangkatan ini efektif mulai 1 Juli 2018 nanti. Sebelumnya Divyanathan pernah menjabat sebagai Presiden Direktur BMW Group Indonesia untuk periode tahun 2009 hingga 2014.

“Kami sangat senang dapat tunjuk Ramesh Divyanathan sebagai Presiden Direktur untuk BMW Group Indonesia,” kata Paul de Courtois, Managing Director, BMW Group Asia disiaran pers yang diterima MONETER.co.id, Selasa (15/05).

de Courtois menjelaskan, Ramesh memiliki pengetahuan luas tentang pasar Indonesia dan pelanggannya, serta keahlian dan pengalamannya dalam tingkatkan jaringan diler, kuatkan posisinya untuk bangun strategi bisnis di pasar Indonesia yang dinamis.

Baca juga: Dibanderol Rp 1 Miliar Lebih, All-new BMW X3 Resmi Hadir di Indonesia

Divyanathan menggantikan posisi Karen Lim yang telah menjabat sebagai Presiden Direktur BMW Group Indonesia sejak Agustus 2014.  Lim akan kembali ke Singapura untuk memimpin beragam proyek penting untuk BMW Group Asia, langsung di bawah kepemimpinan Mr. Paul de Courtois, Managing Director BMW Grup Asia.


Foto: Ramesh Divyanathan


“Saya juga ingin menggunakan kesempatan ini untuk berterima kasih kepada Karen Lim atas kerja keras dan dukungannya dalam memimpin bisnis BMW Group Indonesia selama empat tahun terakhir ini,” ucap de Courtois.

Di bawah kepemimpinannya, lanjut de Courtois, brand BMW telah berhasil penuhi kebutuhan pelanggan BMW di seluruh Indonesia dan menghasilkan pertumbuhan yang berkelanjutan serta meraih rekor penjualan di tahun 2017. “Kami sangat menantikan kehadirannya di tim BMW Group Asia di Singapura,” kata de Courtois.

Sebelumnya Divyanathan menjabat sebagai Direktur Sales Channel Development and Customer Management untuk BMW Group Asia selama kurang lebih empat tahun. Ia bertanggung jawab untuk memperluas dan meningkatkan jaringan dealer di seluruh wilayah BMW Asia.

Divyanathan bergabung dengan BMW Group Asia pada tahun 1995, dan selama masa jabatannya ia telah duduki ragam posisi penting di bidang Pemasaran dan Komunikasi di BMW Group Asia dan juga BMW AG.

Baca juga: Laba Bersih BMW Anjlok 1,8 Persen

Informasi saja, BMW Group mempunyai empat brand terkenal seperti, BMW, MINI, Rolls-Royce dan BMW Motorrad. BMW Group adalah pemimpin dalam hal manufaktur mobil dan sepeda motor premium yang juga menyediakan jasa keuangan dan layanan mobilitas premium.

BMW Group mengoperasikan 31 fasilitas produksi dan perakitan di 14 negara dan memiliki jaringan penjualan global di lebih dari 140 negara.

Pada tahun 2017, BMW Group menjual sekitar 2,463,500 mobil penumpang dan lebih dari 164,000 sepeda motor di seluruh dunia. Laba sebelum pajak pada tahun fiscal 2016 mencapai sekitar € 9,67 miliar pada pendapatan sebesar € 94,16 miliar euro. Pada tanggal 31 Desember 2016, BMW Group memiliki tenaga kerja sebanyak 124.729 karyawan.

Sementara BMW Group Indonesia merupakan anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya oleh Bayerische Motoren Werke (BMW) AG yang berbasis di Munich, Jerman yang dibentuk pada bulan April 2001.

Kegiatan BMW Group Indonesia meliputi penjualan kendaraan BMW dan MINI, suku cadang dan aksesoris, serta perencanaan menyeluruh untuk penjualan, pemasaran, layanan purnajual, dan kegiatan terkait lainnya di Indonesia.

Jaringan diler-nya meliputi 18 diler mobil baru dan 7 fasilitas BMW Premium Selection yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Model-model tertentu dari BMW Seri 3, BMW Seri 5, BMW Seri 7, BMW X1, BMW X3 dan BMW X5 dirakit di Indonesia oleh mitra lokal.

 

(TOP)


TERKINI