PT Zurich Topas Life

PT Zurich Topas Life Incar Kenaikan Premi 50 Persen

09 Juni 2018

Moneter.id - Sepanjang tahun 2018, PT Zurich Topas Life membidik kenaikan premi hingga 50 persen. Tahun lalu, perseroan mencetak pendapatan premi sebesar Rp 542,07 miliar.

Chief Agency Officer Zurich Topas Life Budi Darmawan mengatakan, target pertumbuhan tersebut sudah sejalan dengan realisasi premi perseroan di kuartal I/2018 yang tumbuh 59% secara year on year (yoy).

Hingga Maret 2018, premi baru (new bussiness) Zurich Topas mencapai Rp 68 miliar. Sedangkan di tahun lalu periode sama premi baru mencapai Rp 42 miliar.

Pada kuartal II/2018 ini pun Budi yakin pertumbuhan bisnis akan terus berlanjut seperti di awal tahun 2017. "Sampai akhir tahun kami ingin me-maintain pertumbuhan bisnis seperti pencapaian kuartal pertama dengan plan kenaikan 50%," kata Budi, Jumat (8/6).

Budi menjelaskan, pertumbuhan positif tersebut tak lepas dari strategi perusahaan dalam mengembangkan bisnis. Seperti menggenjot produktivitas agen dengan menambah pengetahuan dan edukasi, lalu inovasi produk yang ditelurkan juga membawa iklim positif bagi kinerja perusahaan.

Hingga kini, kontribusi terbesar pendapatan premi Zurich Topas masih dari keagenan dengan memiliki porsi 70%. Lalu sisanya berasal dari kanal bancassurance sebesar 30%.

Selain itu, menuju momen lebaran ini, Budi melihat tren positif dengan adanya peningkatan perolehan premi. Hanya saja ia tidak menyebutkan detail angka pertumbuhan tersebut. Adapun produk yang lumayan diminati nasabah selama momentum ini seperti asuransi perjalanan dan personal accident.

"Dua tahun belakangan momen lebaran ini memang bisnis naik tentunya dengan strategi bisnis yang tepat. Momen puasa dan lebaran menurut kami ini suatu kesempatan," ujarnya.

 

 

(HAP/Kntn)


TERKINI