Ilustrasi | Foto: Ist

Chubb Luncurkan Elite Medical Malpractice Insurance di Indonesia

02 Juli 2018

Moneter.id -  Perusahaan asuransi Chubb meluncurkan Elite Medical Malpractice Insurance di Indonesia, yang merupakan rangkaian solusi komprehensif yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan spesifik para praktisi perorangan yang bergerak di bidang jasa layanan kesehatan serta praktisi perusahaan medis.

Tai-Kuan Ly, Direktur Utama asuransi umum Chubb Indonesia mengatakan, Elite Medical Malpractice Insurance memiliki manfaat utama seperti, pertama, pertanggungan terhadap klaim-klaim tanggung jawab hukum pihak ketiga yang bersifat perdata, yang timbul dari tindakan, kesalahan atau kelalaian dalam memberikan layanan kesehatan profesional.

“ Kedua, pertanggungan untuk biaya perwakilan hukum yang timbul secara langsung sehubungan dengan pemeriksaan formal terkait tindakan layanan kesehatan professional,” ucapnya, Senin (02/07).

Ketiga, lanjut Tai-Kuan, tanggung jawab dari yang mewakili (vicarious liability) untuk dokter (termasuk dokter yang melakukan tugas dari Tertanggung), konsultan, kontraktor, sub-kontraktor dan agen.

“Keempat,, pertanggungan terhadap klaim atau pemeriksaan yang timbul dari pemberian layanan darurat pertolongan pertama oleh pihak yang memenuhi syarat untuk memberikan layanan kesehatan (good samaritan acts),” ujarnya.

Dan kelima, katanya, berbagai pilihan perluasan yang disediakan untuk menjawab risiko-risiko yang senantiasa berkembang dalam industri layanan kesehatan, seperti insiden-insiden terkait dengan dunia maya.

Tai-Kuan Ly menjelaskan, di Indonesia, Chubb adalah perusahaan multinasional penyedia asuransi medical malpractice yang terkemuka. Polis asuransi yang telah mendapat persetujuan dari pihak regulator di Indonesia (OJK,- red), kami yakini akan lebih menjawab kebutuhan nasabah kami.

Peluncuran Elite Medical Malpractice Insurance ini terlaksana pada waktu yang tepat, mengetahui bahwa rencana Universal Healthcare Coverage (UHC) serta integrasi sejumlah skema asuransi kesehatan terkait yang dikelola oleh negara, akan segera diresmikan.

“Kami juga melihat adanya prospek untuk mengembangkan portofolio Elite Medical Malpractice Insurance dengan adanya rencana perluasan bangunan rumah sakit baik di sektor swasta maupun negeri,” bebernya.

 

(TOP)


TERKINI